AKP Tri Basuki,S.H. : Kondisi Geografis dan Cuaca Ekstrim Membuat Wilayah Dongko Rawan Longsor

 

Polres Trenggalek_Setelah di guyur hujan semalam mengakibatkan tebing dipinggir jalan raya Dongko Panggul tepatnya masuk di Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko terjadi sedikit longsor. Minggu 14/1/2018.

Guna mengantisipasi supaya tidak mengakibatkan terdapatnya korban jiwa maupun memberikan dampak kemacetan arus lalulintas karena faktor longsoran tanah ke jalan raya, terlihat petugas patroli siaga bencana Polsek Dongko Polres Trenggalek di pimpin Aiptu Mujiyono bersama Bripka Heri Cahyono dan Danang Budi Cahyono cahyono mengambil langkah preemtif. Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H menjelaskan karena cuaca ekstrim melanda dan kondisi geografis wilayah Kecamatan Dongko yang merupakan pegunungan maka rawan terjadi bencana alam tanah longsor, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan inilah komitmen Polsek Dongko Polres Trenggalek yang selalu siap sedia dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka patroli siaga bencana harus senantiasa mobiling, ungkapnya.

Dan juga langkah quick respon anggota patroli siaga bencana Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menindak lanjuti segala bentuk gangguan, merupakan semata-mata karena niat tugas kepolisian yang bertujuan memberikan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.