AKP Tri Basuki,S.H. : Patroli Sambang Guna Mempererat Kemitraan Antara Masyarakat Dengan Polri

 

Polres Trenggalek_Dengan hadirnya petugas Kepolisian dapat memberikan dampak kepada masyarakat minimal terdapat rasa terlindungi, terayomi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, dan juga dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat, maka manfaatnya masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Seperti yang dilakukan petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Aiptu Mujiono bersama Bripka Danang Budi Cahyono dan piket Reskrim Aipda Suhartono,S.H., saat melakukan patroli sambang desa dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat yaitu ngobrolin kamtibmas.

Terlihat kali ini patroli sambang desa kerumah keluarga Pak Yani dan Ibu Ririn dengan alamat Dsn Krajan Desa Pandean Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek tampak keakraban terjalin erat,
Minggu 14/1/2018.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Aiptu Mujiono selaku yang tertua menyampaiķan pesan kamtibmas, supaya berhati-hati dan waspada terhadap orang yang baru dikenal atau pendatang baru, dan apabila ada tamu 1×24 jam wajib melapor kepada perangkat desa agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pak yani dan Bu Ririn mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas Patroli dari Polsek Dongko yang telah sudi kunjung ke rumahnya dan berikan pesan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan suatu hal yang sangat positif, disampaikannya bahwa petugas patroli mobiling juga harus menggiatkan dialogis dengan masyarakat, sehingga bisa menyatu dan penuh keakraban dengan masyarakat yang pada akhirnya Polri terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat, ujarnya saat dikonfirmasi.

“ Kegiatan semacam ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja bisa di warung–warung, rumah warga maupun tempat lainnya dimana masyarakat sedang bersantai sambil ngobrol titip pesan kamtibmas ,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Dialogis atau komunikasi merupakan  kegiatan yang sederhana, namun memberi manfaat dan dampak yang besar akan terwujudnya “KLIK” antara masyarakat dengan Polri, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.