Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas dengan Door To Door Sistem

Polres Trenggalek – Salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu dengan melaksanaka program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Aiptu Bagus Heri yang melaksanakan DDS ke rumah salah satu warga  binaannya di Desa Wonocoyo. Sabtu (14/01) malam.

Dalam kesempatan itu Aiptu Bagus Heri menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar masyarakat waspada bencana alam yang akhir – akhir ini terjadi seperti bencana banjir dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pogalan Kecamatan Trenggalek.

Dia juga menambahkan kepada warga masyarakat untuk waspadai adanya aksi kriminalitas pada malam hari, sebelum tidur pastikan pintu dan jendela dalam kondisi aman dan terkunci. Marilah kita bersama – sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah kita ini, karena menjadi tanggungjawab kita bersama.

“Kami berharap adannya sikap  proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar  Aiptu Bagus Heri.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito. S.H. mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.