Jalin Silaturohmi Anggota Bhayangkari Ranting Kampak Dengan Kegiatan Arisan Rutin.

Polres Trenggalek – Kegiatan arisan bhayangkari ranting Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dilaksanakan dimulai dari jam 09.00 wib, dikantor Polsek Kmapak berjalan dengan penuh suasana kekeluargaan, dilanjutkan kegiatan penyuluhan tentang kanker dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI), Minggu (14/01).

Kegiatan arisan rutin bhayangkari ranting Polsek Kampak Polres Trenggalek dilaksanakan rutin satu bulan sekali. Adapun tujuan untuk diadakan pertemuan Bhayangkari setiap sebulan sekali agar para Bhayangkari bisa memberikan masukan serta dorongan kepada para suami yang berstatus sebagai abdi negara. Singkat kata peranan para isteri, anggota bhayangkari itu, menitik-beratkan pada dukungan kepada Kepolisian negara (terutama kepada suami-suami mereka) dalam bekerja melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat. Di tengah iklim reformasi kepolisian, tugas para anggota Bhayangkari menjadi krusial, utamanya karena mereka inilah yang nantinya akan menopang kinerja para suami, anggota Polisi Republik Indonesia. Para anggota Bhayangkari harus bisa menjadi pantuan masyarakat, serta yang lebih penting, tidak menuntut sesuatu secara berlebihan kepada suaminya.

“Dengan pelaksanaan arisan rutin bhayangkari, dapat memberikan pengaruh positif terhadap personel, karena dengan semangat kerja yang didasari oleh rasa kekeluargaan dapat membangun kekompakan dan keharmonisan dalam melaksanakan tugas” ujar Iptu Anwar, SH Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

Selain menjalin silaturohmi, kegiatan arisan Bhayangkari ini dilanjutkan penyuluhan kanker dari YPKI. Hal tersebut untuk menjaga kesehatan para ibu yang rentan terserang kanker, serta untuk mendeteksi dini kesehatan para Ibu. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga diajarkan berbagai senam untuk kesehatan.