Kapolsek Durenan Jalin Kemitraan Dengan Melaksanakan Silaturohmi Ke Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek Akp Moch Solichin, SH., dengan di dampingi Wakapolsek Durenan Ipda Kusnun beserta unsur tiga pilar Desa Sumberejo (Kades, Bktm, Babinsa) serta sekertaris Kecamtan (Sekcam) Durenan Drs. Bowo silaturohmi dengan tokoh agama saudara Sodik selaku takmir Masjid Baitur Rokhim Dusun Gunung cilik Desa Sumberejo.

Silaturrahmi yang dilakukan oleh Kapolsek dan anggota tersebut dalam rangka membangun kedekatan dengan tokoh agama di wilayahnya sehingga diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik antara Polisi dengan tokoh-tokoh yang tentu saja mempunyai pengaruh sangat besar di masyarakat tersebut.

“Dengan silaturahmi kita harapkan terjadi hubungan yang baik sehingga kita bisa bermitra dalam melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat untuk mengantisipasi timbulnya persoalan ataupun potensi konflik di masyarakat,” jelas Akp Moch Solichin, SH.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Kapolsek Durenan juga menyampaikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentang tamu wajib lapor 1×24 jam guna mencegah terjadinya tempat persembunyian para pelaku terror maupun pelaku kejahatan lainnya.

Saudara Sodik selaku tuan rumah merasa sangat senang dengan kehadiran Kapolsek Durenan beserta rombongan, dan menguncapkan rasa terimakasih atas kunjungan tersebut.

“Diharapkan kegiatan ini dilakukan tidak hanya sekali saja karena dengan begitu masyarakat menjadi paham bahwasanya kamtibmas sangat penting sekali sehingga masyarakat merasa peduli untuk menjaga terhadap diri sendiri, keluarga,lingkungan dan masyarakat” ujar saudara Sodik.