Kapolsek Gandusari Hadiri Sholawat Jaljalut Di Dusun Gumelar

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rogadi S.H, bersama 8 anggota menghadiri kegiatan Sholawat Jaljalut Indonesi dari Desa Kedunglurah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan pra harlah ke -3 Jaljalud Indonesia bertempat di Dusun Gumelar, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (13/01/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Gandusari, Gus Judin sholeh pimpimpinan Grub Sholawat Jaljalut, Tokoh Agama Desa Gandusari, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat dusun gumelar Ds Gandusari sejudlah sekitar 500 orang.

Pembukaan oleh ketua panitia  saudara  Imam sebagaiberikut mengucapkan salam dan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir. Menyampaikan ucapan permintaan maaf kepada seluruh undangan yang hadir apabila ada kurangnya dalam penyambutan.

Sambutan Kapolsek Gandusari sebagai berikut mengucapkan salam. Kemudian “kami mengapresiasi kepada grub sholawat dan karang taruna warga Dusun Gumelar yang telah hadir meskipun hujan guna mensukseskan dan mendukung kegiatan solawat Jaljalut, dengan kegiatnya yang dapat merekatkan persatuan dan kesatuan khususnya para remaja dan para pemuda untuk cinta tanah air. Kemudian terkait dasar negara Pancasila dengan lambang burung garuda yang mencengkeram artinya menguatkan  Bhineka tunggal ika bermacam macam suku, bahasa, agama tetap satu yaitu Indonesia, para pemuda harus apunya jiwa pancasila, menjaga pancasila dari rong rongan kelompok tertentu” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari

Kemudian Kapolsek Gandusari memanggil penggemar jaljalut dari Dongko naik ke panggung untuk menghapal dan mengucapkan pancasila dan diberi hadiah. Kemudian menyampaikan terkait musim hujan jaga kebersihan lingkungan, agar membuang sampah pada tempatnya supaya tidak menyumbat aliran air yang bisa mengakibatkan  banjir. Menyampaikan terkait perguruan pencak silat harus rukun, cari prestasi, jangan tawuran khususnya IPS NU hrs menjadi contoh baik perguruan lain. Menyampaikan terkait permasalahan bahaya penyalah gunaan Narkoba, hindari penyalahgunaan obat terlarang narkoba.

Menyampaikan terkait tertib berlalu lintas, “diingatkan anak anak dibawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan bermotor,. tertib gunakan helm, tertib berlalu lintas untuk keselamatan kita semua.
Kemudian terkait pemilihan Gubernur harus bersatu dan menjaga beda pilihan tetap rukun jangan terpecah karena beda pilihan, gunakan hak pilih sebaik baiknya” ujar AKP Rohadi Kap!olsek Gandusari.