Patroli Polsek Dongko Identifikasi Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas (Blackspot)

 

Polres Trenggalek_Demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan identifikasi pada daerah-daerah rawan kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan regu patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di awaki Aiptu Mujiono bersama Bripka Heri Cahyono dan Bripka Danang Budi Cahyono saat melakukan identifikasi di Jalan Raya Dongko – Trenggalek tepatnya masuk Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, tampak petugas patroli memberikan tanda dengan menggunakan cat agar mudah terlihat pengendara khususnya pengedara sepeda motor sehingga lebih hati-hati yang pada akhirnya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Minggu 14/1/2018.

Saat dikonfirmasi selesai kegiatan Aiptu Mujiono menuturkan tadi ketika kami melintas di Jalan raya Dongko – Trenggalek melihat jalan aspal yang berlubang dan sangat membahayakan pengguna jalan, ucapnya.
“Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan,” imbuh Aiptu Mujiono.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu permasalahan besar yang harus di hadapi oleh masyarakat saat ini, “karena korban kecelakaan lalu lintas dari waktu ke waktu menunjukan kecenderungan untuk selalu naik,” ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menegaskan selaku Kapolsek Dongko memerintahkan anggotanya sewaktu Patroli untuk mengidentifikasi jalan yang berlubang di lokasi rawan kecelakaan (black spot), sekaligus memberikan tanda dengan pengecatan pada jalan yang berlubang, dengan harapan untuk mengurangi permasalahan tingginya rasio kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas dari tiap kecelakaan yang terjadi, ujarnya.

“Ini kami lakukan atas dasar menjalankan fungsi dan perananan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai representasi atau perpanjangan tangan dari Negara untuk mengatasi permasalahan yakni terkait Kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.