Polisi Dan Warga Melaksanakan Renovasi Rumah Korban Bencana

Polres Trenggalek – Keterbatasan biaya dan kesulitan ekonomi yang dialami salah satu warga yang tertimpa musibah bencana alam tanah longsor didusun Karangturi Desa Gamping yang terjadi empat hari lalu menyentuh hati warga masyarakat utamanya para tetangga dan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Guna untuk membantu meringankan beban keluarga dari Sutrisno warga Rt 27 Rw 04 Dusun Karangturi Desa Gamping, hari ini Sabtu (13/01) warga Dusun Karangturi dan anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek bergotong royong melakukan kerja bhakti dalam rangka merenovasi rumah yang berukuran 5 X 6 meter yang ditinggali oleh keluarga sutrisno dan berada ditepi tebing.

Dalam kesempatan tersebut Ps Kanit Bimas Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Sukono sambil bekerja tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk selalu meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial guna meringankan beban sesama dan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selama ini sudah terpelihara.

“Segala persoalan dan permasalahan yang terjadi ditengah tengah masyarakat akan dapat diselesaikan apabila ada saling pengertian dan kepedulian diantara sesama warga,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwasannya pada saat ini musim sudah tiba musim penghujan dan diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sering terjadi hujan dengan intensitas sedang dan tinggi serta telah menyebabkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor ditiga lokasi yang berbeda dan kesemuanya terjadi di wilayah Desa Gamping.

Untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan kami minta untuk seluruh warga utamanya yang tinggal didaerah rawan bencana hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan pada saat hujan tiba dan bila ada tanda tanda terjadinya bencana alam hendaknya warga segera untuk mencari tempat perlindungan yang aman.

“Kami harap seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila terjadi hal hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas ataupun terjadi bencana hendaknya warga tidak segan segan untuk menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk bersama sama kita antisipasi,” tegas Aiptu Sukono.