Polisi Hadir Dalam Pendidikan Dan Pelatihan Tingkat Pertama

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan generasi penerus yang berkwalitas serta taat akan hukum dan menjadikan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba utamanya dikalangan para pemuda Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas, Sabtu (13/01) mengadakan binluh terhadap peserta pendidikan dan pelatihan pertama di MI Desa Gamping Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono menyampaikan materi tentang tertib berlalu lintas serta bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

Dijelaskan oleh Bripka Agus Mulyono bahwa banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pengendara, salah satu penyebabnya karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dikalangan para penguna jalan yang masih sangat minim.

Oleh karena itu setiap penguna jalan harus memahami tentang tata cara disiplin berlalu lintas di jalan raya, seperti menggunakan kelengkapan berkendaraan antara lain memakai Helm yang berstandar SNI, melengkapi kendaraan dengan spion, memasang plat Nomer Polisi yang sesuai standar, membawa SIM dan STNK serta memperhatikan etika berkendaraan yakni mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan.

“Peredaran narkoba dinegara kita sudah sangat memprihatinkan sehingga Pemerintah saat ini telah menyatakan Darurat Narkoba,” ucap Bripka Agus.

Ia mengatakan bahwasannya para bandar narkoba melakukan berbagai macam cara untuk memasukan dan mengedarkan narkoba kepada masyarakat, oleh sebab itu kami berharap kepada para pemuda yang mengikuti Diklatama untuk ikut aktif dan berperan menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungannya masing masing serta turut serta memerangi peredaran narkoba.

Ditempat terpisah saat dihubungi Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan tujuan dari binluh tertib berlalu lintas ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di masyarakat serta para generasi penerus bangsa ini terhindar dari penyalahgunaan dari narkoba.

“Diharapkan dengan adanya binluh yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini, para generasi muda penerus bangsa ini akan betul betul memahami dan berhati hati serta memperhatikan rambu rambu dalam berkendaraan serta bisa menjadi garda bangsa untuk melawan peredaran narkoba,” tegas AKP H Yasir.