Polsek Munjungan : Pantauan Mobile Strada Jalur Rawan Laka Jalan Raya Munjungan Kampak

Polres Trenggalek – Seringnya terjadi laka-lantas di jalur Jalan raya Munjungan Kampak merupakan sebuah fenomena yang tak kunjung terselesaikan tuntas, karena memang faktor medan jalan yang satu-satunya adanya demikian. Sarana prasana baik jalan maupun rambu-raambu lalu-lintas sepanjang jalan Munjungan Kampak bisa dibilang sudah bagus. Medan jalan dengan tanjankan dan tikungan yang tajam merupakan ciri khas jalan arah ke Kecamatan paling selatan ini, dibutuhkan kendaraan yang laik dan pengemudi yang benar benar sudah paham medan jalan.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto dalam mengantisipasi terjadinya kecelakaan menerapkan patroli mobile dengan memfokuskan titik titik rawan tikungan curam sebagai pantaua anggota polisi. Terlebih bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua disediakan tempat istirahat dikilometer limabelas atau reast area Tawang Laut guna pendinginan mesin atau rem. Perhatian khusus bagi warga masyarakat yang mengguanakan kendaraan bermotor jenis matic sangat riskan sekali terjadi rem blong. Untuk mengantisipasi kejadian tunggal rwm blong diharapkan pengendara harus berhenti setengah perjalanan Munjungan Kampak guna pendinginan.

Minggu 14/1/18, , Bripka Anton Wahyudi  dan rekan anggota lainya mengadakan kroscek kondisi terkini jalur Kampak Munjungan untuk memastikan kondisi jalan pasca musim penghujan, dengan harapan pemudik selamat sampai tempat tujuan. “Hasil pantauan kami dengan anggota sabhara Polsek Munjunagn Polres Trenggalek, jalur Menuju Kecamatan Munjungan dalam kondisi baik tidak berlubang” ujar Bripka Anton Wahyudi. (red/is)