Sambil Patroli, Kanit Binmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Tiap akhir pekan, personil Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek dituntut untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan baik itu dengan penjagaan di Kantor Kepolisian maupun patroli mobiling di tempat-tempat kegiatan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat wilayah Kecamatan Watulimo merupakan salah satu destinasi wisata utama yang ada di Kabupaten Trenggalek

Tidak terkecuali bagi Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno yang pada Minggu (14/1/2018) siang ini, selain selalu patroli mobiling dari satu tempat ke tempat lainnya, dirinya tak bosan-bosan terus menitipkan pesan-pesan Kamtibmas baik itu wisatawan maupun warga masyarakat di seputaran tempat wisata.

“Kepada pengunjung, kami terus menyampaikan pesan kepada wisatawan agar tidak mandi di laut, karena cuaca hari ini tidak menentu sehingga kondisi ombak laut sulit diprediksi, dan untuk masyarakat yang juga sebagai pengelola wisata agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan agar mereka nyaman berlibur di sini”, ujarnya.

Masih menurut Aiptu Budi, pihak Kepolisian juga menekankan kepada seluruh warga yang ada di wilayah wisata ini untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas, baik itu aksi kriminal maupun gangguan alam.

“Mengingat akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi, sehingga rawan akan banjir dan tanah longsor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H membenarkan bahwa apa yang disampaikan oleh Kanit Binmas merupakan atensi dari pimpinan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga suasana di tempat wisata akan selalu aman dan kondusif.