Wujud Kedekatan, Bhabinkamtibmas Menyatu Dengan Warganya

Polres Trenggalek – Demi keamanan dan ketertiban wilayah desanya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Agung Sasono selalu menyatu bersama warga masyarakat guna menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas ataupun informasi di wilayah desa binaannya.  Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat tidak hanya melakukan sosialisasi, namun wujud nyata yang ada di masyarakat. Ingin selalu dekat dengan warganya Bhabinkamtibmas anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Agung secara rutin mendatangi langsung ke desa binaannya. Minggu (14/1/2018).

Hal ini sebagai bentuk dan upaya yang dilakukan oleh Bripka Agung menunjukkan bahwa kedekatannya dengan warga masyarakat di desa binannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk lebih bisa dekat dengan masyarakat, karena seorang Bhabinkamtibmas sejatinya adalah Polisi yang benar-benar harus mengetahui karakter lingkungan dan masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek, Bripka Agung juga menyampaikan pesan kamtibmas diharapkan tokoh pemuda berperan aktif menjaga lingkungan masing-masing sehingga tercipta situasi kamtibmas yang stabil aman dan kondusif.

“Kegiatan tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bisa di rumah warga ataupun pada tempat lainnya dimana warga sedang bersantai sambil ngobrol titip pesan kamtibmas,” terang Bripka Agung.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno, menuturkan bahwa semua Bhabinkamtibmas agar selalu memperhatikan wilayah desa binaannya masing-masing, dan jangan lupa memberikan nomor ponsel yang bisa dihubungi manakala ada perkembangan ataupun permasalahan dapat segera dapat terdeteksi.