Kepedulian Kapolsek Durenan Terhadap Para Pelajar

Polres Trengalek –  Dalam rangka mengoptimalkan tugas Kepolisian dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar dan untuk mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan oleh para pelajar sekolah. Kepolisian Sektor Durenan, melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah.  seperti yang dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Durenan AKP Moch Solichin S.H., dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup) setiap hari Senin.

Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin S.H.,menjadi Irup Upacara bendera hari Senin (05/02) bertempat dihalaman Pondok Pesantren Al – Anwar Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Polres Trenggalek.

“Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, AKP Moch Solichin S.H., mengajak pihak sekolah khususnya bapak/ibu guru pembimbing untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar”imbuhnya.

Selain itu Kapolsek Duenan menyampaikan bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara merupakan upaya-upaya jajaran Polres Trenggalek untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat upacara bendera yang digelar disekolah. “Selain itu, ditambahkan juga dengan materi-materi tentang permaslahan yang sering dilakukan para pelajar saat ini seperti, kurangnya memahami pentingnya tertib berlalulintas dijalan, penggunaan medsos, tidak untuk peruntukannya serta penyalahgunaan narkoba”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Durenan menghimbau para pelajar yang ada dihadapannya untuk tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas serta menjauhkan diri dari narkoba”ujarnya.