Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Perangi Hoax

Polres Trenggalek – Membangun hubungan pendekatan emosional dalam tataran mengakomodir suatu pesan membutuhkan kejelian dan keuletan seseorang. Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan anggota polisi yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat seharusnya menguasai inter personal skil yang memadai. Sehingga segala informasi kamtibmas yang penting bagi masyarakat bisa tersampaikan.

Selasa 6/2/18,  Koordinasi  dilini tingkat bawah aparatur desa dalam sukseskan pilkada Jatim 2018 ditataran masyarakat pedesaan tetap rukun dan kekeluargaan serta gotong royong terjaga. Dengan terjalinnya semua aparatur desa dan elemen perangkat pemilu tingkat bawah harapan besar sampai titik pemilihan nanti situasi berjalan kondusif. Hadir dalam setiap kesempatan waktu di desa binaannya Brigadir Gozal Kristiawan dengan lugas menghampiri para pemuda yang sedang cangkruan di warung kopi. Tanpa buang buang waktu, peluang emas ini di manfaatkan untuk menggali informasi serta menyampaikan pesan. “Bapak, Tolong sekarang banyak isu bohong dari media sosial, jangan mudah terpengaruh dan percaya” ujar Brigadir Gozal Kristiawan.

Situasi terkini yang paling menjadi momok kita semua selaku masyarakat adalah pemberitaan dari media. Dengan demikian gerakkan para polisi desa Polsek Munjungan Polres Trenggalek dalam memerangi hoax atau isu bohong tanpa surut terus di galakkan. (red/is)