Kapolsek Dongko Hadiri Musrenbangcam Tahun Anggaran 2018

Polres Trenggalek – Senin 12/2/2018 bertempat di aula kantor Kecamatan Dongko di laksanakan kegiatan Musrenbangcam tahun anggaran 2018.

Hadir dalam acara, Anggota komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek   Bpk.SUKAJI, Bpk.WAHYUDI, Bpk.M.HADI,MUGIANTO als.OBENG
Bapedalitbang, Dinas pemukiman  Bpk.EDY WAHYU SANYOTO, MUSPIKA Dongko, Kepala Desa se Kecamatan Dongko, Sekdes se Kecamatan Dongko, Ketua BPD,LPM, TP-PKK, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan ketua panitia penyelenggara dari Kecamatan Dongko Bpk. ihwan sawaji mengatakan, musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting utk menyusun perencanaan pembangunan ke depan yang lebih terarah, dengan mengutamakan pembangunan skala  prioritas yang bertemakan ” musrenbang sinergitas percepatan pembangunan infrastruktur berkualitas unyuk meningkatkan ekonoki kerakyatan dan mengentaskan kemiskinan.” ucapnya.

Camat Dongko Ir. Mulyono ,M.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan semua.
” Menyampaikan kondisi geografis wilayah kec.dongko yg 70 % merupakan wilayah pegunungan,
dalam musrenbang ini ada 48 titik yang menjadi sasaran pembangunan termasuk pembangunan puskesmas pandean.” ulasnya.
Di wilayah Dongko terdapat rintisan wisata diantaranya adalah jurug waru dan braksinto yang akses jalannya perlu pemikiran, kemudian pasar dongko belum ada tempat pembuangan ahir sampah, dan setiap pasaran terjadi kemacetan. Imbuhnya.

Dilanjut paparan dari Bapeda trenggalek tentang mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, kemudian faktor yang di gunakan untuk pemenuhan usulan musrenbang di titik beratkan pada regulasi kemampuan keuangan daerah dan usulan harus berguna untuk masyarakat, terangnya.

” Usulan yang di ajukan Kecamatan Dongko ada 48 titik diantanya pembangunan SDN 3 Salamwates, pembangunan Puskesmas Pandean, pembangunan jalan tembus siki –  panggul, jalan pandean – munjungan dan jalur dongko – siki, agar setiap  pengusulan di lengkapi dengan foto/ vidio saat ini dan titik kordinat, tandasnya.

Dilanjutkan penyampaian saran dari anggota DPRD Bpk. WAHYUDI,
” Musrenbang  jangan hanya sebatas formalitas saja, dan infrastruktur yang ada diwilayah kecamatan dongko sangat memprihatinkan, jangan hanya sebatas usulan dan di tulis saja namun realisasinya tidak ada, dan untuk di wilayah kecamatan dongko agar di bangun rest area,” usulnya.

Disambung sambutan Anggota DPRD Bpk. M.HADI, “Kami akan mensuport pembangunan jalan lintas kecamatan dan kami mengaharapkan masyarakat lebih aktif dalam pengawasan pembangunan oleh rekanan, selanjutnya kami mengusulkan agar pasar dongko di masukkan dalam skala prioritas pembangunan dan mohon untuk segera di realisasikan,” ujarnya

Di tambahkan oleh Bpk.MUGIANTO Als.Obeng Anggota DPRD,
” Pemerintah kabupaten harus benar-benar serius dalam menindak lanjuti hasil musrenbang, dan dengan tidak hadirnya kepala dinas dalam kesempatan ini membuktikan kurang seriusnya dalam menuntaskan permasalahan,” sambungnya.

Di lanjutkan dari Bpk. Sukaji yang juga anggota DPRD Trenggalek
mengusulkan terkait jalan pandean – masaran agar di usulkan dalam pembangunan skala prioritas mengingat merupakan akses jalur alternatif yang dekat ke Kecamatan Munjungan, sehingga untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.
Oleh karenanya pemerintah agar membuka akses jalan dan tempat untuk pemasaran hasil produksi masyarakat, maka saya mengusulkan untuk pembangunan pasar pandean, tukasnya. 0Terakhir Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengusulkan agar permasalahan sosial yakni terkait kekeringan yang ada di wilayah Desa Pandean, cakul, Petung Kecamatan Dongko yang setiap tahun terjadi, agar difikirkan dan di prioritaskan serta perlu penanganan segera ” di mohon anggota Dewan yang terhormat harus mengawal terkait usulan yang di ajukan dalam musrenbang kali ini.” pungkasnya.

Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.