Ajakan Bhabinkamtibmas Dalam Perangi Berita Hoax

Polres Trenggalek – Langkah nyata di lakukan Bhabinkamtibmas dalam memerangi berita hoax. Brigadir Dodik M dalam sambang desa temui masyarakat yang duduk santai di depan warung kopi Ds.Gayam Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Senin (13/03).

Di kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga tersebut agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax. Banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

“ Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan bahasa yang diingkinkan tanpa menyertakan link sumber yang mengeluarkan “ ujar Brigadir Dodik M.

Dengan hal tersebut maka sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax. Mak mari kita serukan dan tolak tentang semua hal yang berkaitan hoax.(dkzld)