Cegah Penyelewengan, Bhabinkamtibmas Wonocoyo Awasi Penyaluran 2,3 Ton Rastra

Polres Trenggalek – Untuk mencegah adanya penyelewengan penyaluran beras rastra Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri pagi tadi Selasa (13/03), mengawasi dan memonitor kegiatan warganya menerima bantuan beras sejahtera (Rastra).

Pada kesempatan tersebut Desa Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek menerima bantuan beras sejahtera, yang diterima dari pemerintah dan akan dibagikan kepada warga masyarakat Desa Wonocoyo yang berhak menerimanya.

Kegiatan pengawasan beras yang didistribusikan oleh Bulog tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan aman dan disalurkan tepat sasaran, jangan sampai disalahgunakan karena selain merugikan warga berpenghasilan rendah juga dapat mencederai kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Menurut keterangan dari Kepala Desa bahwa pembagian beras sejahtera sudah sesuai dengan daftar yang ada pada kantor desa yaitu sebanyak 230 warga dan masing-masing mendapat satu sak beras seberat 10 Kg,” ujar Aiptu Bagus Heri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas wajib setiap saat berada di wilayah Desa Binaannya untuk mengawasi kegiatan warga dan wajib tahu permasalahan yang terjadi dan mencarikan solusi.

“Kita turunkan Bhabinkamtibmas, kita awasi bersama untuk hindari penyelewengan yang bisa saja terjadi dalam pendistribusian beras ini,” pungkas AKP Warjito.