Jaga Kamtibmas Dengan Patroli Jalan Kaki

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus Lalulintas dalam kegiatan masyarakat berupa pasaran Legi Desa Suruh Kecamatan Suruh, seperti pada Senin (12/03).

Kegiatan pengamanan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ketika pelaksanaan hari pasaran tersebut terus ditingkatkan terutama pada awal minggu, dimana intensitas kegiatan masyarakat dipasar lebih ramai dan padat dibandingkan dengan hari hari biasa, sehingga kerawanan akan terjadinya gangguan kamtibmas akan semakin meningkat.

Berbagai aktifitas kegiatan masyarakat yang berada dipasar untuk melaksanakan jual beli dan aktifitas lalu lintas yang padat serta banyaknya anak sekolah yang mau berangkat kesekolah membuat personil pengamanan yang dipimpin oleh Kspk A Aiptu Muryadin selalu all out dalam pelaksanaan pengamanan serta dalam memantau situasi di sekitar pasar, mulai dari pagi hari sekitar jam 05.30 wib anggota telah digelar di sekitar pasar Desa Suruh, guna mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi suatu kemacetan atau kecelakaan Lalulintas.

“Sejak pagi hari anggota telah digelar dijalan untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, karena ketika berlangsungnya pasaran Legi pasar Desa Suruh menjadi pasar yang ramai dan padat oleh pengunjung sehingga bisa menimbulkan kemacetan jika tidak ada petugas di jalan,” jelas Kspk A Aiptu Muryadin.

Dalam kegiatan pengamanan pasaran legi Desa Suruh tersebut tidak lupa, Kspk A Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Muryadin memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang ataupun para pembeli yang sedang beraktifitas dipasaran legi serta mengajak kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta selalu menjaga kerukunan diantara sesama warga terutama dalam menghadapi pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

“Mari kita sukseskan hajatan besar berupa pesta demokrasi dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, jangan sampai karena perbedaan pilihan menjadikan suatu permusuhan diantara sesama warga,” kata Aiptu Muryadin.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya selain penggelaran personil dijalan, personel Polsek Suruh juga melaksanakan patroli di pertokoan emas yang ramai pada saat hari pasaran, tidak lupa juga anggota memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Dengan hadirnya anggota ditengah tengah kegiatan masyarakat berupa pasaran untuk mengantisipasi dan mencegah adanya perampokan atau pencurian dengan kekerasan yang mungkin bisa terjadi,” terang AKP H Yasir.