Jaga Kamtibmas Polsek Dongko Tingkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Desa

 

Polres Trenggalek – Unit Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki Bripka Anjas Wijanarko bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra malaksanakan Patroli Sambang di balai Desa Petung kecamatan Dongko. Selasa 13/3/2018.

Pada kesempatan tersebut anggota Polsek Dongko di sambut oleh Kepala Desa Petung beserta sta dan perangkat Desa lainnya.
Tampak terlihat mereka asyik ngobrol ringan seputar Kamtibmas dengan Staf dan perangkat Desa Petung yang saat itu sedang istirahat setelah melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Tak lupa petugas patroli memberikan himbauan kepada staf dan perangkat Desa Petung untuk ikut serta menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko agar senantiasa aman serta kondusif, selain itu petugas patroli juga berpesan agar selalu waspada dalam menjaga kamtibmas di desa. Dikatakannya, “agar tetap aman perlu ditingkatkan kewaspadaan khususnya terhadap tamu yang bermalam, tolong di cek indentitas dan apabila menginap selama 1×24 jam wajib lapor ke Rt/Rw setempat dan juga tingkatkan siskamling di wilayah lingkungan masing-masing,” ucap Bripka Dian Hengki kepada staf Desa Petung.

Sementara itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., saat ditemui pada tempat terpisah membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni patroli sambang ke kantor Desa tersebut, ungkapnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., bahwasanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya perangkat dan staf desa setempat sekaligus untuk menjalin kemitraan dan kerjasama untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, imbuhnya.

” Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli sambang ke pemerintah desa seperti ini diharapkan dapat menjaga situasi di wilayah tetap aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.