Melalui Himbauan, Bhabinkamtibmas Dapat Melindungi Masyarakat Binaan

Polres Trenggalek – Segala hal dalam mengantisipasi warga binaannya supaya tidak menjadi korban kejahatan, yang mana akhir-akhir ini marak terjadi aksi kejahatan diantaranya penipuan bermotif gendam/hipnotis dengan sasaran ibu rumah tangga yang memakai perhiasan dab sedang berada diluar rumah.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi Cahyono saat berikan himbauan kamtibmas kepada warga binaannya. Selasa 13/3/2018.

Tampak Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani saat sambang desa tak lupa menyambangi rumah warga binaannya, tak lupa Bripka Danang berikan pesan kamtibmas.
“Tolong bu… jika keluar rumah jangan memakai perhiasan seperti kalung emas, cincin emas dan sebagainya,  karena hal itu sangat merangsang para pelaku kejahatan,  dan sementara para korbannya adalah ibu rumah tangga.” ucapnya.

Di konfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmasnya untuk senantiasa ke Desa binaan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar tidak ada yang menjadi korban pelaku kejahatan, tegasnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,
para Bhabinkamtibmas ini harus bisa menjadi pelopor untuk bangkitkan moral tentang semangat keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga wilayah binaan tercipta hidup yang rukun, aman dan sejahtera.” imbuhnya.

” Dengan aktifnya Bhabinkamtibmas untuk hadir guna menyikapi perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas, merupakan loyalitas serta tanggung jawabnya dalam bekerja demi keamanan dan kenyamanan masyarakat  diwilayah binaan, sekaligus menjadi pemicu kesatuan gerak masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang mantap,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.