Patroli Dialogis Sambangi Pos Keamanan Ponpes Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya  tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Durenan Polres Trenggalek, Petugas Patroli Polsek Durenan dipimpin Aiptu Guspurwo bersama dua anggotanya melaksanakan kegiatan patroli dialogis.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Gus Purwo berdialog guna menyerap aspirasi masyarakat, dalam kegiatan tersebut juga personil Polsek Durenan Polres Trenggalek sambang serta binluh kepada santri ponpes menyampaikan imbauan Kamtibmasnya. Kegiatan ini sebagai bentuk peningkatkan kewaspadaan dan keamanan dilingkungan.

“Petugas keamanan dari Polsek Durenan Polres Trenggalek menerangkan bahwa keamanan tidak dapat terwujut tanpa adanya bantuan serta peran serta dari warga masyarakat yang menjaga lingkungannya masing masing,” terang Aiptu Gus Purwo.

Aiptu Guspurwo menjelaskan bahwasannya peran serta warga dapat diwujudkan dengan saling peduli dan waspada terhadap lingkungan masing masing, bila ada orang asing ataupun tamu yang bermalam hendaknya segera untuk melapor kepada ketua Rt dan ketua Rw agar dapat didata dan diketahui maksud serta tujuannya, disamping itu sebaiknya warga bisa mengaktifkan kembali siskamling yang ada dimasing masing lingkungan dengan sistem disesuaikan kesepakatan bersama.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, akan dapat memperoleh informasi yang lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Durenan, sehingga dapat dijadikan bahan masukan bagi kami,”tegas Aiptu Guspurwo.