Polisi Hadiri Musyawarah Khusus Dalam Rangka Penyusunan RPJM Desa

Polres Trenggalek – Guna untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan setempat serta dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang meliputi kualitas hidup masyarakat, pada pagi ini Senin (12/03) bertempat di Balaidesa Nglebo Kecamatan Suruh dilaksanakan musyawarah khusus dalam rangka penyusunan RPJMDes Nglebo.

Hadir dalam kegiatan Musyawarah tersebut antara lain Supriyanto Kepala Desa Nglebo, Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Aiptu Ari Muryadi dan Perangkat Desa Nglebo, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota PKK Desa Nglebo.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Nglebo Supriyanto menyampaikan bahwasannya dalam menciptakan rasa memiliki dan tanggungjawab bersama terhadap   program pembangunan, seluruh warga harus bisa untuk memelihara dan mengembangkan hasil hasil pembangunan secara berlanjutan serta mendorong dan menumbuh kembangkan partisipasi warga dalam pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada seluruh warga Desa Nglebo untuk meningkatkan tali silaturahmi demi terwujudnya kebersamaan dalam rangka mensukseskan jalannya pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pilgub dan Wagub Jatim tahun 2018 demi kemajuan dan kesejahteraan bersama, dan kami berpesan kepada warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena perbedaan pilihan menjadikan suatu perpecahan diantara warga,” kata Ipda Siswanto.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun monay politik.

“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pesan Ipda Siswanto.

Diakhir sambutannya Ipda Siswanto mengingatkan untuk warga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang sengaja dibuat oleh orang orang yang tidak menginginkan adanya suatu ketenangan dan kedamaian, “Kami minta untuk seluruh warga tidak mudah menyebarkan berita berita bohong yang tidak jelas sumbernya,” pungkasnya.