Polsek Munjungan : Solusi Persoalan Dengan Problem Solving

Polres Trenggalek – Visi dan misi pelayanan prima diantaranya kedepankan  mutu kwalitas pelayanan sebagai upaya membangun simpati serta empati merupakan komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia. Promoter unggulan program Kapolri sebagai pijakkan pengabdian dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Selasa 13/3/18, , Polsek Munjungan Polres Trenggalek memberikan media kepada warga yang mengalami sebuah persoalan ringan dan masih bisa ditolelir dengan kaidah hukum sosial kemasyarakat. Dua remaja ingusan warga Desa Craken Gentungan   inisia(l N ) dan (D) senin sore saat bersepeda di Dusun Gunungkembar Desa Tawing mengambil tas yang jatuh dijalan kampung dan berisi uang, sang pemilik seketika itu langsung mencarinya dan beberapa warga yang sedang cangkruan mengetahui anak yang mengambil barang jatuh. Sang pemilik saudara Sampir hingga melacak keberdaaan anak tersebut dan ketemu disimpang empat Munjungan. Dengan peristuwa tersebut pada saat itu kedua remaja tidak mengakui ketika ditanya oleh pemilik baranga terbut dan akhirnya diajak ke Mapolsek Munjungan. Setelah di interogasi oleh petugas jaga keduanya mengaku telah menemukan tas berisi uang sekitar dua juta lima ratus rupiah. Sehingga selasa pagi semua pihak didatangkan termasuk orang tua kedua anak tersebut. mediasi yang dipandu Ipda Cikini berjalan baik secara kekeluargaaan dan menghasilkan kesepakatan kekeluargaan..

Dengan pertemuan semua pihak yang bersengketa di Mapolsek Munjungan serta pendampingan para orang tua  problem solving diawasi oleh Kanit Provost Aiptu Moch Basir dengab pendekatan emosional humanis semua pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan. “Problem solving bagian dari ajang solusi tepat dalam penyelesaiaan persoalan yang sifatnya ringan” ujar Ipda Cikini. (red/is)