Pos Pengaturan Pagi Meminimalkan Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Setiap hari di saat masyarakat beraktifitas pagi seluruh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek rutin menggelar pos pengaturan untuk kelancaran arus lalu lintas dan membantu seberangkan siswa maupun warga di simpul-simpul jalan yang rawan.

Tampak P.S Kanit Provost Polsek Dongko Aiptu Sopyan mengecek keberadaan anggota yang melaksanakan tugas demi kelancaran arus di pagi hari. Selasa 13/3/2018.

Saat ditemui disela kegiatan Aiptu Sopyan mengatakan setiap personil sudah diploting di simpul jalan maupun di depan sekolah yang telah ditentukan seperti yang tergelar pagi hari demi terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan tertib, ucapnya. Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan bahwa pos pagi ini merupakan kesempatan berinteraksi dengan warga masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dan warga masyarakat yang lebih erat.
“Kegiatan ini secara rutin dilakukan sebagai wujud dari perlindungan pengayoman dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwasanya kegiatan pos pagi ini dilakukan pada setiap harinya demi melancarkan arus lalu lintas dengan harapan para pengguna jalan tidak terlambat dan selamat sampai ke tempat tujuan, tukasnya.

“Dengan ini semoga masyakat kita cepat sadar dan lebih mau tertib berlalu lintas sehingga hal-hal sekecil apapun dapat di minimalisir sekaligus untuk mendukung Ops Keselamatan Semeru 2018, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan,” pungkas Tri Basuki,S.H., Kapolsek  dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.