Sambang Tokoh Agama

Tidak ada komentar 166 views

Trenggalek – Polsek Kampak, Sambang tokoh agama kali ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Kampak dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Samsul Hadi ke rumah Sdr. GARIDO selaku tokoh agama sekaligus ketua RT 11 Ds. Bendoagung Kec. Kampak , Selasa (13/3).

Dalam kegiatan sambang tokoh tersebut Ipda Samsul Hadi menyampaiakn bahwa saat ini marak akan beredarnya berita bohong atau hoax khususnya di media sosial. Masyarakat harus bisa selektif terhadap pemberitaan yang diterima, jangan diambil langsung isi beritanya tanpa adanya pembanding pemberitaan dari sumber lain. Karena biasanya pelaku pengunggah berita Hoax mengambil judul yang seakan akan nyata dan langsung menarik simpati pembacanya, akan tetapi setelah didalami lebih lanjut isinya menyimpang dan terkesan menimbulkan fitnah dan propaganda.

Menurut yang disampaikan Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Samsul Hadi sejalan dengan perkembangan zaman, pelaku yang menginginkan adanya gejolak situasi memanfaatkan dengan pemberitaan yang sifatnya fitnah dan menyesatkan melalui media sosial yang mudah diakses melalui layanan internet. Apabila masyarakat tidak waspada dan tanggap dengan Bermunculya pemberitaan Hoax akan mengarah kepada gejolak kerukenan yang mengakibatkan keamanan negara terancam, seperti negara yang hancur oleh isu hoax seperti syuriah.

“Kepada seluruh warga saya minta agar pro aktif melaporkan kejadian ke Polsek Kampak Polres Trenggalek tentang terdapatnya kejadian yang membutuhkan penanganganan polisi. Ini juga untuk mencegah agar isu yang berkembang dapat diklarifikasi kebenarannya, ” kata Kanit Sabhara Polsek Kampak Ipda Samsul Hadi.