Sambil Patroli, Anggota Polsek Pogalan Sapa Warga Pedesaan

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi lingkungan desa yang senantiasa dalam keadaan aman dan nyaman, Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis sambang desa untuk antisipasi tindak kejahatan dengan bertatap muka dengan warga Desa/Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut juga terlihat kemarin sore Senin (12/03), usai melaksanakan aktivitas seharian para penduduk kampung di Desa/Kecamatan Pogalan asik bercengkrama dengan anggota Polsek Pogalan yang sedang melaksanakan Pogalan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh anggota Polsek Pogalan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Mumpung kita ketemu, saya ada sedikit pesan yang harus saya sampaikan kepada bapak – bapak sekalian”, ujar Bripka Wahyudi anggota Polsek Pogalan yang ikut berpatroli.

Dalam penyampaiannya, Bripka Wahyudi mengajak para warga agar mengaktifkan kembali ronda malam. Selain itu juga, bila ada tamu yang menginap agar lapor ke pihak RT setempat.

“Mari kita aktifkan kembali ronda malam dan system lapor 1×24 jam terhadap tamu yang menginap”, ajak Bripka Wahyudi.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., saat di hubungi humas Polsek Pogalan menerangkan bahwa Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Pogalan dengan menyapa warga pedesaan, juga memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada warga.

“Dengan adanya Patroli sambang ke desa ini dapat menambah keakraban kita dengan masyarakat dan menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat,” pungkas AKP Warjito.