Tingkatkan Populasi Ikan, Kapolsek Pogalan bersama Dinas Perikanan Trenggalek Tebar Benih Ikan di Sungai

Polres Trenggalek – Untuk mempertahankan habitat ikan di Sungai yang berada di Kecamatan Pogalan Polres Trenggalek, maka penting dilakukannya penyebaran benih. Maka Dinas Perikanan Trenggalek bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek dan komunitas Trenggalek Fishing Club (TFC) menebar 44.000 bibit ikan ke Sungai. Selasa (13/03).

Kegiatan penyebaran benih tersebut dilaksanakan pada empat desa yang berada di Kecamatan Pogalan yaitu Desa Ngetal, Desa Bendorejo, Desa Ngadirenggo dan Desa Pogalan yang mendapat alokasi benih ikan nila sebanyak 15.000 ekor dan benih Ikan Tawes sebanya 29.000 ekor.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. yang mengikuti kegiatan penyebaran benih tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Kegiatan penebaran benih ikan ini bertujuan agar dapat membantu kelestarian ekosistem air khususnya di sungai yang berada di Kecamatan Pogalan.

“Masyarakat boleh mencari ikan disini, tapi jangan dengan cara yang salah sehingga mengganggu keseimbangan ekosistem yang ada, jangan dengan menyetrum atau memberi obat-obatan karena dapat merusak ekosistem disini, “ pungkas AKP Warjito.