Ingat Jaga Kewaspadaan Jangan Sampai Ada Kejadian Curanmor

Polres Trenggalek – KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Dwi Nugroho dan anggotanya Bripka Sarwanto dalam mengingatkan keamanan di Puskesmas Pule kepada salah satu penjaganya di Pos Satpam yang berada didepan pintu masuk Puskesmas Pule. Penyampaian yang tujuanya mengingatkan jangan sampai kecolongan dari pihak Pengamanan terhadap sejumlah kendaraan bermotor yang diparkir para penunggu pasien yang jumlahnya lumayan banyak, pada kegiatan patroli dialogis yang dilakukan Selasa ( 13/3 ).

 

 

“Tolong agar diwaspadai terhadap para pemilik kendaraan bermotor yang diparkir di halaman ini agar disampaikan, jangan asal mengambil sepeda motor yang kebetulan sama fisiknya. Soalnya pernah ada di Puskesmas saat mengambil sepeda motor tanpa waspada kliru yang diambil, akhirnya yang punya sepeda merasa kehilangan dan melapor ke Polsek Pule. Dari hasil penyelidikan kejadian beberapa tahun yang lalu adanya kekeliruan mengambilnya, “ jelas KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho menjelaskan.

 

 

Mengingat adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor di wilayah lain, upaya dalam mencegah terjadinya kejadian tersebut dengan melakukan kegiatan patroli di tempat yang ramai ataupun tempat berkumpulnya masyarakat seperti di Puskesmas Pule.

 

 

Lanjut dalam dialogisnya KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho menambahkan, Masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan dan ketertiban masyarakat. Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam KUHP. Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. Kendaraan bermotor adalah sesuatu yang merupakan kendaraan yang menggunakan mesin atau motor untuk menjalankannya, Kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan curanmor roda dua yaitu sepeda motor dan kendaraan bermotor roda empat yaitu mobil pribadi.