Itu Wujud Ikhlas Kami Dalam Membantu Warga

Polres Trenggalek – Yainem warga dukuh Nglodo, dusun Sidem desa Jombok yang berada di ( Rt/62), mendapatkan simpati dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto saat berjalan membawa barang yang berat berupa kasur untuk tempat tidur yang dirasanya cukup berat yang mengakibatkan istilah jawanya ngebrok atau terjatuh dan terasa tidak kuat lagi membawa sampai dirumahnya, Selasa ( 13/3 ).

 

 

Melihat kejadian yang ada depanya, yang pada waktu itu Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto bertepatan lewat dijalan yang dilalui Yainem untuk keperluan pendataan jumlah peternak yang ada di Jombok dengan diawali dari peternak dusun Sidem. Akhirnya Bripka Sarwanto menghentikan laju motor KLX dinasnya dan menghampiri wanita yang sudah berumur itu, menyarankan untuk diberikan bantuan membawa kasurnya sampai di rumah dusun Sidem, desa Jombok atas kerelaan dalam mengangkat kasur yang dibawanya, tersirat ucapan terima kasih dari muka Yainem.

 

 

“ Saya merasa iba sekali melihat adanya orang yang sudah tua harus menggendong kasur sebesar ini, bayangkan kalau jalan dengan membawa barang seperti ini di medan pegunungan jarak satu kilo saja sudah terasa. Berawal dari situ, kami berikan bantuan dengan mengangkat kasur dengan sepeda motor KLX dinas Bhabinkamtibmas untuk mengantar sampai dirumahnya, “ kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi setelah mengantarkan kasur milik Yainem.

 

 

Rasa simpati terhadap orang yang memerlukan bantuan harus ada pada diri insan Polri, terutama bagi mereka yang hidup dengan masyarakat di desa, berkumpul dengan melalui ajang sosial sebagai makluk zone politicon yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dari sinilah sikap kebersamaan dan saling simpati diperlukan dalam kesiapan tugas dan mereka bisa memberikan bantuan informasi yang berguna bagi institusi Polri.