Kapolsek Dongko Hadir Dalam Kegiatan RAT KUD Bina Tani

Polres Trenggalek – Rabu 14/3/2018, Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. beserta Muspika Dongko menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017 Koperasi Unit Desa (KUD) Bina Tani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutan panitia RAT KUD Bina Tani Dongko mengucapkan terima Kasih pada semua hadirin undangan dan seluruh anggota koperasi yang telah menjalin kerjasama dengan baik sehingga koperasi unit desa bina Tani ini tetap berdiri dengan sehat dan bisa sesuai dengan tujuan utamanya yakni untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Dilanjutkan sambutan dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dikatakannya menyinggung soal koperasi, ” seharusnya dalam tubuh Koperasi wajib ada pengawasan secara berkala yang diambilkan dari anggota dan dipilih secara mufakat,  dan juga seluruh anggota bisa menjadi pengawas keuangan dari Koperasi itu sendiri, karena azas koperasi tumbuh dan berkembang dari modal bersama,” ucapnya menegaskan.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H.,
hal ini untuk menghindari penyalah gunakan dan untuk lebih transparansi dalam pengolaan keuangan daripada Koperasi, tukasnya yang disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin undangan.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut AKP Tri Basuki,S.H., sisipkan himbauan kamtibmas kepada seluruh yang hadir, ” bahwasanya saat ini era modernisasi merambah diantaranya adalah dunia dalam satu genggaman yakni melalui Handphone, oleh karena itu diharapkan seluruh pengguna handphone yang berbasis android yang di dalamnya lengkap berbagai macam bentuk berita, kami dari pihak kepolisian menghimbau agar lebih bijak dalam menggunakannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., juga berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kerukunan dan keamanan, karena keamanan adalah milik bersama, dengan cara menjadi Polisi bagi dirinya sendiri keluarga, lingkungan dan masyarakat, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama memerangi berita Hoax yang hanya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, pungkasnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pembacaan pertanggung jawaban dari pengurus koperasi dan diakhiri dengan pembacaan doa penutup.

Seluruh rangkaian kegiatan RAT KUD Bina Tani Dongko berjalan dan selesai dengan Tertib, Aman dan lancar.