Kapolsek Panggul Hadir Dalam Rapat Pendataan Disabilitas Tahun 2018

Polres Trenggalek – Rapatkan barisan telah di bentuk oleh Dinas Sosial Kab Trenggalek dalam Pendataan Penyandang Disabilitas tahun 2018, untuk itu Iptu Puguh Wardoyo, SH.MH hadir dan ikuti giat tersebut bertempat di balai rakyat di Kecamatan Panggul Kab.Trenggalek, Rabu (14/03).

Dengan tema ” Bergerak untuk Disabilitas ” dinas sosial Kabupaten Trenggalek memulai rapat ini dengan di ikuti Zainal Abidin ( Kabid pelayanan danehabilitasi sosial ), Muspika Kec. Panggul, Kades se Kec Panggul, Perwakilan Desa 1 orang. Terkait pendataan tersebut Pemerintahan di Kec. Panggul akan mencoba kegiatan tersebut berbasis Data yang Akurat .

257a“ Saat ini yang paling penting adalah pendataan, setelah itu baru memberikan pelayanan. Dalam kegiatannya kedepan, Dinsos akan melibatkan Kades, BKTM dan Babinsa di masing masing Desa sesuai dengan MOU antara Dinsos degan pihak Kepolisian dan TNI “ ujar Kepala Dinas Sosial Kab.Trenggalek ini.

Di sisi lain Kapolsek Panggul juga ikut menambahakan “ jika terjadi sesuatu hal terkait penanganan disabiltas di harapkan agar selalu mengutamakan 3 pilar yang ada di desa setempat “.

Kegiatan kali ini yang paling di utamakan adalah pendataan penyandang disabilitas, selanjutnya penderita akan di berikan pelayanan layaknya warga yang lain. Para penyandang disabilitas nantinya akan mendapatkan pelatihan/kursus dan data disabilitas pada tahun 2016 ada 310 Penyandang Disabilitas di Kec. Panggul. Untuk permasalahan pengobatan akan bekerja sama dengan Puskesmas Panggul.(dkzld)