Patroli Jalan Kaki Sarana Murah dan Sangat Bermanfaat

Polres Trenggalek – Memang kelihatan sepele kegiatan ini namun dibalik itu menyimpan banyak sekali manfaat yang besar guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif.
Inilah patroli jalan kaki seperti yang dilakukan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama anggotanya kali ini di pasar pon Dongko, Rabu 14/3/2018.

Tampak AKP Tri Basuki,S.H., dengan berjalan kaki terlihat lebih leluasa menyapa warga masyarakat yang beraktifitas, seperti mendatangi toko perhiasan dan juga menyempatkan berdialog langsung dengan para pedagang maupun sopir angkutan untuk menitipkan pesan-pesan kamtibmas. Saat ditemui selesai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan patroli jalan kaki memang jarang diminati oleh anggota Polri namun patroli ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya petugas patroli bisa blusukan dan langsung melakukan interaksi dan dialogis dengan masyarakat sambil menyampaikan pesan kamtibmas, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan dengan hadirnya polisi patroli jalan kaki ini pastinya masyarakat merasa senang, sehingga aktifitas di pasar berjalan lancar serta tidak ada gangguan kriminalitas maupun kemacetan arus lalu lintas.
” Dengan patroli jalan kaki, masyarakat merasa terayomi dan terlindungi, dan juga bagi para pelaku kejahatan, dengan kehadiran Polisi berseragam sedang hadir dan jalan kaki ini akan membuat mereka berfikir seribu kali untuk melakukan aksinya” imbuh Tri Basuki,S.H., Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Masih kata Tri Basuki,S.H., kegiatan patroli jalan kaki merupakan wujud pelayanan pada masyarakat guna mencegah kejadian kriminalitas maupun pelanggaran lainnya,
” karena apa di saat masyarakat beraktifitas maka pihak Kepolisian di pastikan hadir guna memberi pelayanan untuk wujudkan kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.