Rawatlah Aku, Guna Menunjang Pelaksanaan Tugasmu

Polres Trenggalek – Untuk menjaga dan Merawat barang inventaris perlu dlakukan pembersihan secara rutin baik terhadap senjata maupun kendaraan dinas maupun barang inventaris dinas lainnya agar tetap terawat dan bersih.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh P.S Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama anggotanya, terlihat melaksanakan pembersihan terhadap senjata inventaris dinas Polri diantaranya jenis Revolver dan senjata laras panjang jenis Lee Enfield (LE). Rabu 14/3/2018

Ditemui selesai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan kegiatan pembersihan senjata ini dilakukan  sebagai bentuk kepedulian kita terhadap barang – barang Invetaris yang di percayakan Negara pada  Polri dalam hal ini Polsek Dongko, ucapnya. Sementara dikonfirmasi pada tempat terpisah mengenai pembersihan senjata tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan
hal tersebut wajib dilaksanakan guna menunjang pelaksanaan tugas, baik itu tugas jaga mako, tugas pengamanan maupun tugas lainnya yang pelaksanaannya memerlukan senjata, ungkapnya.

Dikatakannya lebih lebih lanjut,  “dalam penggunaan senjata itu sudah diatur oleh Perkap No. 1 Tahun 2009,Tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Oleh karenanya, perawatan dan kebersihan senjata seperti ini sangat perlu sekali, guna menunjang tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.