Serunya Bermain Dan Bernyanyi Dengan Anak TK Didesa Binaan

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk terus membangkitkan semangat dan kecintaan anak anak terhadap Polisi dari usia sejak usia dini, seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melakukan kegiatan sambang Desa binaan untuk bermain dan mengajar anak anak TK yang ada didesa binaannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH pada pagi ini, Selasa (13/03) mengunjungi TK Dharmawanita 5 Desa Mlinjon dan dalam kesempatan itu Bripka Bambang menyampaikan tentang peraturan tertib berlalulintas serta mengenalkan tanda tanda rambu Lalulintas kepada para siswa siswi TK.

Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Bripka Bambang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya pendidikan anak diusia dini sehingga kelak mereka menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan, selain itu Bripka Bambang juga menjelaskan tentang Undang-Undang perlindungan anak sehingga dalam praktek blajar mengajar tidak ada kekerasan terhadap anak.

“Saya berharap kepada para guru pembimbing untuk tidak menggunakan kekerasan dalam mendidik anak, karena dapat merusak mental anak tersebut,” terang Bripka Bambang.

Lebih lanjut Bripka Bambang juga mengharap peran aktif para guru untuk mengawasi anak didiknya terutama pada jam istirahat dan saat pulang sekolah, “Jangan biarkan anak anak pulang sendirian harus menunggu jemputan orangtuanya atau bila perlu ibu gurunya yang mengantar pulang anak-anak sebagai upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkas Bripka Bambang.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwa dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat sebagai bentuk untuk mengemplementasikan tugas selaku bhabinkamtibmas serta untuk menjalin komunikasi aktif dengan anak anak dan pengajar taman kanak-kanak yang ada diwilayah Kecamatan Suruh untuk bersama sama menjaga Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini juga dapat membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin, taat, patuh dan takwa dan dapat memberikan contoh yang baik di masyarakat,” ungkap AKP H Yasir.