Viral, Ini Dia 5 Video Parodi Keselamatan Satlantas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Di Era Globalisasi dan lonjakan teknologi saat ini, Polisi dituntut lebih kreatif dalam menyebarkan pesan-pesan Kamtibmas sesuai dengan perkembangan jaman. Demikian pula dengan jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Meskipun wilayah Trenggalek berada di ujung selatan Jawa, tak membuat para personelnya berkecil hati, bahkan terlecut semangat berkreasi yang bisa dibilang lebih keren dibanding beberapa kota lain di Jawa Timur.

Bertepatan dengan Operasi Keselamatan Semeru 2018, tim kreatif Satlantas di bawah asuhan AKP Ricky Tri Dharma S.H., S.I.K. ini meluncurkan 5 video parodi lucu. Video tersebut merupakan gambaran nyata yang sering terjadi di tengah masyarakat.

“Video tersebut merupakan sentilan sekaligus mengingatkan masyarakat tentang perilaku berkendara yang berpotensi laka lantas dimana terkadang mereka tidak sadar akan bahayanya.” Ucap AKP Ricky.

 Masih kata AKP Ricky, ke 5 vedio tersebut berisi tentang pesan-pesan keselamatan berlalulintas yang digambarkan dengan ceita dan tema yang berbeda. Agar lebih menarik dan mengena, beberapa adegan lucu pun disuguhkan.

Uniknya, dalam proses pembuatannya, selain beberapa petugas polisi beneran, juga melibatkan seorang tokoh anak kecil yang jika di amati merupakan tokoh sentral dari keseluruhan video yang dibuat.

“Jadi, disemua video itu ada anak kecil dengan berbagai ekspresi. Ada yang marah, kecewa bahkan heran dengan tingkah polah pengendara. Nah, anak kecil ini lah yang dalam keseluruhan cerita mengingatkan kepada pelanggar lalulintas.” Jelas AKP Ricky

“Learning point yang ingin kami sampaikan adalah, anak kecil saja mengerti dan paham tentang aturan lalulintas. Masak yang sudah dewasa malah melanggar. Malu lah sama anak kecil” imbuhnya.

Di video pertama bercerita tentang kendaraan bak terbuka yang digunakan mengangkut orang dengan caption `Mau disamakan dengan Kambing?`. Video kedua tentang mak-mak zaman now yang tidak pakai helm, lampu sign kekanan tapi belok kekiri dan saat mau ditilang malah menyodorkan tangannya agar digigit petugas.

Kemudian video ketiga menceritakan tentang geng motor ugal-galan yang akhirnya tertangkap polisi. Video ke empat pelanggaran berkendara menggunakan handphone dengan caption menarik `Pelakor` namun bukan Perebut Laki Orang melainkan pelanggar aturan keselamatan orang lain lengkap dengan video pendek perempuan yang disawer seperti video yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.  Dan video ke lima Mengingatkan kepada pengendara sepeda motor khususnya wanita yang menggunakan hijab dibumbui dengan cerita percintaan didalamnya.

Dari pantauan tim redaksi, kelima video yang diunggah melalui akun resmi instagram Sarlantas Polres Trenggalek tersebut terbilang sukses mencuri perhatian masyarakat. Hingga hari ini, Video Part III sedikitnya 4.631 orang sudah melihat dan memberikan komentar beragam.

Bagi Anda yang penasaran bisa menonton langsung videonya di https://www.instagram.com/satlantasrestrenggalek/ . Jangan lupa follow akunnya biar bisa mengikuti perkembangan kondisi lalu lintas di Trenggalek setiap saat.

Part 1 :  https://instagram.com/p/Bf9jLXzHnU9/

Part 2 :  https://instagram.com/p/BgAb0cWFhUn/

Part 3 :  https://instagram.com/p/BgFheSQlG1S/

Part 4 :  https://instagram.com/p/BgJBSz2FEbR/

Part 5 :  https://instagram.com/p/BgSzFgTFwRX/