Iptu Suraji, SH, MH: Apapun Profesinya Manusia di Ciptakan Untuk Menyembah Yang Kuasa

Polres Trenggalek – Dalam memberikan penyampaian kepada Personel Polsek Pule Polres Trenggalek, mengingatkan sebagai makluk ciptaan tuhan kita harus selalu menanamkan dalam segi keimanan di setiap diri individu personel disamping kedinasan sehari-hari, Kegiatan ini dilakukan di ruang rupatama Polsek Pule saat Kegiatan Binrohtal, Kamis ( 15/3).

 

 

Dalam kedinasan Polri keimanan dan ketaqwaan sudah tertulis dalam Tri Brata yang merupakan substansi butir pertama dengan “ Berbhakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa”, dari pelaksanaan butir tersebut dilaksanakanya Kegiatan pembinaan mental dan rohani di Polsek Pule melalui Kegiatan sholat dhuha dan yasinan secara berjamaah setiap Kamis.

 

 

Kegiatan penyegaran keimanan dan ketaqwaan diperlukan dalam membina mental psikis anggota selain setiap harinya melaksanakan Kegiatan yang terus menerus ada dan harus dilaksanakan, guna menyeimbangkan antara Kegiatan dinas dan keperluan psikis keimanan diperlukan dalam mengisi kegiatan Ibadah.

 

 

“ Ibaratnya apabila terus menerus psikis dibebani dengan penugasan tanpa adanya kesimbangan rohani maka akan timbulnya beban stress yang bisa didapat, dari sini spritual keimanan diperlukan dalam mendukung adanya tugas anggota dalam tugasnya setiap Jacinta. Karenan semakin kedepan tugas Polri makin banyak, “ kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan kepada anggotanya.