Patroli Dialogis Untuk Wujudkan Sinergitas Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, melalui unit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu meningkatkan kegiatan patroli kesejumlah obyek vital dan tempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Seperti pada Siang ini, Rabu (14/03) unit Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Bripka Seno melaksanakan patroli dengan sasaran Perkantoran, Pertokoan dan Pemukiman penduduk yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, tak lupa anggota patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek juga melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat yang sedang nongkrong diwarung Kopi Desa Puru untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Dalam kesempatan itu Bripka Seno mengajak kepada para pemuda yang sedang nongkrong untuk santun dalam bermedsos dan menghindari penyebaran berita berita bohong atau hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar dimedia sosial, berita berita tersebut dapat menimbulkan permusuhan diantara anak bangsa yang pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Bripka Seno.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya sebagai pemuda harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu ataupun berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

Saat dikonfirmasi seusai Patroli Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Seno menerangkan bahwasannya kegiatan patroli dan dialogis dengan warga masyarakat ini merupakan suatu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Unit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek guna menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

“Kami didalam melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah tidak hanya patroli saja, tetapi setiap saat dan setiap waktu selalu mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” ucap Bripka Seno.

Saat dihubungi pada kesempatan yang lain Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, akan dapat diperoleh informasi yang lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah, sehingga dapat dijadikan bahan masukan bagi pimpinan untuk menentukan arah dan kebijakan dalam menjaga kondusifitas,” tutup AKP H Yasir.