Serah Terima Tugas Jaga Wujud Mengalirnya Tugas Dan Tanggung Jawab

Polres Trenggalek – Guna untuk kesiapsiagaan dari anggota serta untuk menyampaikan arahan rencana kegiatan berikutnya terhadap anggota yang melaksanakan tugas jaga, Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin mewajibkan kepada seluruh anggota jaga untuk melakukan apel serah terima tugas jaga, saat pergantian petugas jaga.

Seperti yang terlihat pada pagi ini, Rabu (14/03) petugas jaga lama dan petugas jaga baru melaksanakan Apel serah terima tugas jaga, dihalaman Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Wakapolsek Suruh Iptu Sugiyanto.

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugianto menjelaskan bahwasannya, apel serah terima tugas jaga yang dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet dan bergulir dari yang lama ke yang baru.

“Dari adanya serah terima seperti ini petugas jaga baru akan mengerti dan mengetahui tentang kejadian ataupun tugas tugas yang akan dilakukan selama melaksanakan tugas jaga, serta petugas jaga baru akan mengetahui apa apa aja yang menjadi barang inventaris yang menjadi tanggungannya” kata Iptu Sugiyanto.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui mengatakan bahwasannya setiap pergantian tugas jaga, baik itu petugas jaga lama dan baru wajib hukumnya untuk melaksanakan apel serah terima tugas jaga, hal ini dilakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Selain itu, antara petugas jaga lama dan baru dapat mengetahui kondisi dan jumlah barang iventaris yang ada di Polsek Suruh Polres Trenggalek maupun tahanan yang menjadi tanggung jawab dari petugas jaga baru, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang sudah ditangani oleh petugas jaga lama, jelas AKP H Yasir.