Ajak Tokoh Agama Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2018, Kanit Binmas Intensifkan Sambang

Polres Trenggalek – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pesta demokrasi Pemilukada serentak tahun 2018, Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek intensifkan sambang tokoh agama Desa Karangrejo, Sabtu(17/03).

Fungsi Binmas adalah salah satu fungsi di Kepolisian RI yang bertugas sebagai garda terdepan dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Menjelang Pemilukada serentak tahun 2018 ini fungsi Binmas harus fokus dalam memelihara kamtibmas di wilayah binaan, setiap ada informasi yang berhubungan dengan potensi yang mengarah kepada gangguan kamtibmas harus segera termonitor dan dilakukan tindakan preventif agar situasi tetap aman dan kondusif.

Senada dengan hal diatas, seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Agus Wahyudi,S.H melakukan tatap muka dengan tokoh agama desa Karangrejo KH. Amin Tohari. Pada Kesempatan tersebut Kanit Binmas mengajak tokoh agama bersama Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pesta demokrasi berlangsung. Dengan situasi yang aman dan kondusif diharapkan pelaksanaan Pilkada serempak tahun 2018 di Jawa Timur ini bisa berjalan dengan lancar.

“Bapak Kyai Amin Tohari, mari kita sukseskan Pilkada serentak tahun 2018, tolong disampaikan kepada para warga masyarakat agar menjaga kerukunan agar situasi di wilayah desa Karangrejo tetap aman dan kondusif” pesan Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek.