Kerap Juarai Turnamen, ONSIDE Tim Futsal Putri Binaan Satbinmas Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Siapa sangka jika ternyata Polres Trenggalek memiliki tim futsal putri binaan.  Tim futsal putri ini pun telah melalang buana seantero Jatim dan berhasil menjuarai beberapa turnamen. Hal tersebut terungkap setelah Tim Futsal Putri yang diketahui bernama ONSIDE ini berhasil masuk 8 besar dalam turnamen Rajawali Champion League Futsal di Kediri.

Aiptu Hermanto yang didapuk sebagai offisial tim menerangkan, ONSIDE merupakan tim futsal putri binaan Satbinmas Polres Trenggalek yang beranggotakan pelajar tingkat SMP dan SMA di Trenggalek. mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Selain memang hobi bermain futsal, anggota tim futsal ini juga berprestasi di berbagai bidang.

“Latar belakang mereka berbeda-beda. Ada yang atlit sepak takrow, atlit basket. Bahkan ada yang pemain kesenian ludruk dan jaranan.” Ungkap Aiptu Hermanto

Masih kata Aiptu Hermanto, Tim ini awalnya terbentuk dari pertemanan biasa dan sering bermain futsal bersama. melihat potensi yang dimiliki remaja putri ini, Aiptu Hermanto pun membentuk tim hingga kemudian kerap ikut pertandingan kompetisi. Agar lebih mumpuni, dirinya meminta bantuan Feri sebagai pelatih dan Onil sebagai asisten pelatih. Keduanya merupakan warga Trenggalek yang cukup berpengalaman dalah hal olahraga Futsal.

“Sekarang ONSIDE adalah tim yang cukup disegani di Jawa Timur. Turnamen di Ponorogo kami berhasil meraih juara 3. Di Tulungagung kemarin juga sama.” Ujar Aiptu Hermanto

“Untuk yang di Kediri ini, targetnya Juara 1” imbuhnya

Agar lebih bersemangat, Aiptu Hermanto rela rumahnya di Kelurahan kelutan di jadikan sebagai Basecamp. Sedangkan untuk latihan rutin menyewa salah satu lapangan Futsal di Trenggalek. Biaya pun mereka angkat bersama-sama dengan iuran.

Dari berbagai pertandingan yang mereka ikuti, tanpa disadari, ada beberapa pencari bakat yang melirik dan terang-terangan meminta mereka untuk bergabung dengan klub Futsal Putri lain. Bahkan salah satu anggotanya akan di rekrut dan diberikan beasiswa salah satu SMA Negeri ternama di Jakarta.

“Iya benar. Ada yang datang kesaya minta agar diperbolehkan merekretut salah satu anggota. Tapi belum kita putusakan menerima atau tidak. Semua kami kembalikan kepada yang bersangkutan.” Ujar Aiptu Hermanto.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menuturkan, pihaknya akan membantu sepenuhnya agar ONSIDE menjadi tim Futsal andalan dan bisa melaju ke turnamen profesional.

“Tentu akan menjadi kebanggaan kita bersama jika mereka ini tim ONSIDE bisa berlaga di kancah nasional dan membawa nama baik kota Trenggalek.” Ucap AKP Suyono