Brigadir Indrawan HS, SH Beri Kunjungi SDN 1 Tangkil

Polres Trenggalek – Mengantisipasi aksi penculikan maupun kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak, Brigadir Indrawan HS, SH anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan mendatangi sekolah SDN 1 Tangkil Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (20/03).

Dalam sambangnya Brigadir Indrawan HS, SH menyampaikan kepada anak anak sekolah ini tidak menggunakan perhiasan khususnya siswi putri juga memberikan penyuluhan dan pembekalan langsung kepada para murid untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jangan mudah percaya atas ajakan dan pemberian orang yang tidak dikenal, bila ada orang yang tidak dikenal memaksa untuk mengajak kesuatu tempat para murid diminta untuk segera berteriak dan minta pertolongan.

“ Jangan pulang sendirian, mintalah orang tua jemput atau keluarga mu. Dan jika waktunya pulang ya harus pulang dan setelah itu ijin orang tua jika mau bermain kemana dan dimana kasih tau biar jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan orang tua minimal tahu keberadaan kamu “ tutur Brigadir Indrawan HS, SH di depan para pelajar SD ini.

Diakhir kunjungan kesekolah ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para guru, terkait isu penculikan anak. Ia menghimbau agar kepada guru untuk tetap memperhatikan anak anak pada saat istirahat maupun saat pulang dari sekolah sebelum dijemput orang tua masing-masing.(dkzld)