Polsek Dongko Sambangi Toko Emas, Guna Tercipta Rasa Aman

Polres Trenggalek – Meningkatkan pelayanan dan menjamin rasa aman, Patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek terus meningkatkan patroli sambang untuk memantau aktivitas masyarakat.

Terlihat patroli Polsek Dongko dibawah kendali Aiptu Edi Purwanto selaku KSPKT bersama Bripka Dian Hengki Ranuseputra dan Bripka Anjas Wijanarko   sambangi toko emas Angsa yang berada di deretan ruko pasar Dongko,  Selasa 3/4/2018.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Aiptu Edi Purwanto memberikan pesan kepada  penjaga toko emas
tersebut untuk selalu waspada dengan semua orang yang keluar masuk ke toko. ” tolong awasi semua gerak geriknya dan jika ada permasalahan segera hubungi kami Polsek Dongko Polres Trenggalek,” ucapnya dengan humanis.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan dalam rangka untuk mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas maka sangat perlu ditingkatkan patroli  mobiling dan sambang dialogis untuk berikan himbauan kamtibmas kepada penjaga toko emas yang ada diwilayah hukum Polsek Dongko, ungkapnya.

“Hal ini dilakukan dengan maksud agar para penjual selektif dalam melayani konsumen, sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat setidaknya dapat memberikan dampak yakni terdapat rasa terlindungi, terayomi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya, dan juga dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah masyarakat, maka manfaatnya masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri, tukasnya.

” Dengan berpatroli rutin di obyek vital dan proyek vital serta dialogis untuk selalu memberikan pesan di harapkan wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek tercipta rasa aman,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.