Bhabinkamtibmas Jalin Komunikasi Intensif Dengan Komponen Masyarakat

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan kerjasama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Didik Suseno terus meningkatkan kegiatan sambang silaturahmi ke wilayah binaan.
Kali ini Bhabinkamtibmas melakukan silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat Dusun Crabak Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. Rabu 4/4/2018.

Tampak akrab dan terjalin harmoni saat ngobrol berbagai hal serta bertukar informasi seputar kamtibmas.

Ditemui seusai kegiatan sambang Bripka Didik Suseno mengatakan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi intensif dengan komponen masyarakat guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan yang mantap, ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya yakni senantiasa aktifkan sambang dan silahturahmi untuk mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menegaskan,  kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas guna menggiatkan dialogis dan silaturrahmi kamtibmas dengan berbagai unsur masyarakat.
” Hal tersebut dilakukan untuk bertukar informasi serta supaya masyarakat semakin mengerti bahwasanya kamtibmas adalah merupakan kebutuhan pokok bersama.” tukasnya

Ia menambahkan bahwasanya Polri melalui Bhabinkamtibmas berupaya semaksimal mungkin dengan pendekatan dengan masyarakat untuk merubah paradigma agar Polri tidak ditakuti masyarakat, akan tetapi sahabat masyarakat, imbuh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.

“Dengan semakin dekat maka lebih mudah meninimalisir terjadinya gangguan kamtibmas.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.