Gelorakan Semangat Peduli Terhadap Sesama

Polres Trenggalek – Semangat kepedulian terhadap sesama yang ada dalam diri Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo kepada warga desa binaannya terutama yang kurang mampu tidak perlu diragukan lagi, seperti pada kali ini Selasa (03/04) Bhabinkamtibmas yang didampingi oleh perangkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang beruntung.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada mbah Paitun dusun Krajan Rt 01 Rw 01 Desa Puru yang pada saat ini hidup sendirian, dalam penyerahan sembako tersebut Bhabinkamtibmas didampingi oleh perangkat Desa Puru.

“Mbah ini kami ada sedikit rejeki mohon diterima tetapi jangan dilihat dari nilainya, semoga dengan yang tidak seberapa ini bisa sedikit untuk membantu mbah guna untuk memenuhi kebutuhan mbah Paitun,” kata Bripka Dian.

“Terimakasih pak Polisi kami selalu diperhatikan dan diberi rejeki, semoga rejeki pak Polisi terus melimpah dan dilipatgandakan oleh Alloh SWT, kami tidak bisa membalasnya semoga Alloh selalu membalas kebaikan pak Polisi,” ucap mbah Paitun.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwasannya pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu rutin melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang kurang beruntung diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek melalui para Bhabinkamtibmas.

“Para Bhabinkamtibmas yang sehari harinya berada didesa binaan masing masing serta melihat kondisi kehidupan masyarakat di wilayah tugasnya, yang kurang beruntung dalam hal perekonomian merasa iba dan terpanggil hatinya untuk bisa memberikan uluran tangan guna membantu dan meringankan beban mereka,” terang AKP H Yasir.

Ia menjelaskan bahwasannya penyerahan bantuan berupa sembako yang diberikan oleh Polsek Suruh Polres Trenggalek kepada warga kurang mampu, merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu dan agar anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga dapat lebih medekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Bripka Dian tersebut walaupun tidak seberapa, dapat sedikit meringankan beban hidup mereka dan dapat membuat mereka tersenyum serta bahagia,” imbuhnya AKP H Yasir.