Ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas, agar Wilayah desa Binaannya terhindar dari Curanmor

Polres Trenggalek – Sambang desa , door to door system (DDS) adalah salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas yang nyatanya cukup efektif untuk memelihara kamtibmas di wilayah desa binaan,Rabu(04/04).

Tidak bisa dipungkiri bahwa terdapat kenaikan intensitas tindak pidana curanmor di wilayah hukum Polres Trenggalek pada akhir-akhir ini. Dengan adanya kenaikan intensitas tindak pidana  curanmor tersebut menuntut seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mengungkap dan mencegah tindak pidana curanmor tersebut.

Selaras dengan hal tersebut seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo melaksanakan tatap muka dengan warga masyarakat saat giat posyandu balita di Polindes Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak. Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, agar warga bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarganya agar terhindar dari tindak pidana curanmor.

“Mari menjadi Polisi bagi diri sendiri, mari kita peduli terhadap lingkungan sekitar agar terhindar dari tindak pidana curanmor” pesan Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo kepada warga masyarakat.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mendukung tugas Polri dalam memelihara kamtibmas terutama di wilayah desa binaan.