Ini Yang Dilakukan Polsek Pogalan Untuk Menjaga Stabilitas Keamanan di Wilayahnya

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang melaksanakan tugas jaga baik yang melaksanakan patroli maupun jaga mako rutin melaksanakan pematauan wilayah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Seperti yang terlihat siang kemarin ditengah teriknya matahari, Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani memimpin anggota jaga melaksanakan patroli dialogis ke desa desa. Patroli yang lebih dikenal dengan patroli sambang desa tersebut dimanfaatkan petugas untuk memberikan himbauan dan info info dari pihak Kepolisian. Selasa (03/04).

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. melalui Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli ke desa-desa memang setiap hari dilaksanakan. Selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah Polsek Pogalan juga bisa digunakan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

“Kita tetap patroli sambil menyampaikan himbauan kamtibmas” ujar Iptu Kaelani.

Sementara itu, Gendut tokoh masyarakat Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek menyampaikan bahwa patroli dari petugas Kepolisian sangat penting, selain bisa mencekah terjadinya tindak pidana juga bisa memberikan kenyamanan kepada warga.

“Rasanya nyaman kalau ada mobil patroli yang lewat di desa kami,” pungkas Gendut.