Kontrol Serah Terima Guna Pastikan Semuanya Aman Lengkap

Polres Trenggalek – Ketika akan melaksanakan tugas penjagaan juga di awali dengan serah terima tanggung jawab, hal ini seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dilaksanakan setiap pagi dalam rangka untuk pengecekan personel  sebelum melaksanakan tugas dan juga selalu diawali dengan pelaksanakan apel serah terima tugas penjagaan, rabu 4/4/2018.

Terlihat wakil kepala kepolisian sektor Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki melakukan kontrol serah terima untuk memastikan bahwa semuanya dalam keadaan aman dan lengkap.

Dalam kesempatan tersebut tampak Ipda Susila Basuki memberikan penekanan kepada anggota jaga markas komando agar senantiasa berhati-hati dan selalu waspada guna memperkuat pengamanan dan penjagaan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
” Tetap waspada terhadap orang-orang atau tamu yang masuk penjagaan sebagai antisipasi terjadinya penyerangan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin membuat situasi tidak aman,” ucapnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan tujuan dilaksanakanya serah terima adalah untuk mengecek keberadaan dan kesiapan anggota,ungkapnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menjelaskan disamping untuk menyampaikan informasi-informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket serta memberikan arahan petunjuk terhadap anggota yang akan melaksanakan tugas berikutnya, ujar Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

” Serah terima tugas dan tanggung jawab penjagaan diantaranya penyerahan barang inventaris serta kelengkapan lain yang menjadi tanggungjawabnya sehingga petugas jaga baru mengerti situasi kondisi kamtibmas,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.