Menjaga Iklim Sejuk Menjelang Pemilukada, Kapolsek Pogalan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Tahun 2018, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., melaksanakan  kegiatan silahturahmi dengan tokoh agama yang berada di wilayah Kecamatan Pogalan.

Dalam kegiatan tersebut  Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggota jaga melaksanakan silahturahmi dengan KH. Gufron Samsudin yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Rabu (04/04).

Dalam kunjungan tersebut selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama, dimanfaatkan juga untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para tokoh tersebut. Pada kesempatan itu Kapolsek Pogalan juga mengajak KH. Gufron Samsudin ikut berpartisipasi untuk turut menjaga iklim sejuk dalam masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

“Peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing-masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar AKP Warjito .

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat ditemui setelah kegiatan silaturahmi menyatakan bahwa, sangat perlu adanya sinergitas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman menjelang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.