Silaturahmi Dan Doa Bersama Demi Mewujudkan Pesta Demokrasi Yang Damai

Polres Trenggalek – Bertempat di Mushola Subulussalam Rt 40/07 Dusun Crabak Desa Sumberbening Kecamatan Dongko di laksanakan kegiatan musyawarah ranting Nahdhlatul Ulama Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, serta silaturrahmi dan doa bersama jelang pilgub jatim 2018 mewujudkan pesta demokrasi yang ayem tentrem. Rabu 4/4/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolsek dongko AKP Tri Basuki, S.H, Kepala Desa Sumberbening Suyanto, anggota Babinsa serda Sukarji, Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Bripka Didik Suseno, takmir masjid mushola sedesa Sumberbening, dan Pengurus ranting NU Desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Dalam sambutannya ketua Ranting NU Desa Sumberbening Bapak Kiai Shidik menginformasikan kepada para takmir masjid bahwa datangnya bulan Ramadhan di perkirakan tidak bersamaan, dan di harapkan untuk Desa Sumberbening dilaksanakn secara bersama sama, ucapnya.

Kemudian mengajak kepada para takmir masjid /mushola segera mengurus tanah wakaf mushola atau masjid yang belum di sertifikatkan dan untuk proses wakaf nanti bisa di ikut sertakan dalam program PTSL, imbuh Shidik.

Dilanjutkan sambutan oleh  Kepala Desa sumberbening saudara Suyanto, diucapkan terimakasih kepada bapak kapolsek dan bapak Danramil yang sudah ikut guyub rukun dengan warga masyarakat.
” Mudah-mudahan dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 nanti untuk Desa sumberbening khususnya dan Trenggalek – Jawa Timur pada umumnya berjalan aman tentram dan semoga nantinya di berikan pemimpin yang amanah.
” Terkait pengajuan PTSL Desa sumberbening di harapkan tahun 2018 sudah tuntas, dan program PTSL adalah khusus tanah yang belum pernah bersertifikat,
diharapkan tanah yang belum disetujui khususnya tanah mushola dan masjid  bisa diikutkan program PTSL tersebut.”

Ia juga meminta agar seluruh masyarakat Dusun Crabak Desa Sumberbening senantiasa menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan, tukasnya.

Disambung pesan-pesan kamtibmas dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., pertama Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat yang hadir, untuk bijak dalam bermedia sosial dan bersama-sama memerangi berita yang belum jelas kebenarannya (hoax).
” Jangan gampang menyebarluaskan berita melalui medsos, ingat jarimu adalah harimaumu,” tegasnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menghimbau agar masyarakat mentaati aturan yang ada, baik aturan agama, aturan negara, aturan lingkungan dan aturan lainnya demi situasi kamtibmas yang damai, ungkap Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Terakhir AKP Tri Basuki,S.H., mengajak untuk selalu berbuat baik kepada tetangga, dan juga menggunakan sisa hidup untuk senantiasa berbuat baik kepada siapapun, karena tujuan hidup setiap manusia adalah selamat dunia dan ahirat, pungkasnya. Kegiatan dilanjutkan dengan Doa bersama untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pesta Demokrasi yakni Pilgub Jatim 2018, dapat berjalan aman dan kondusif.