UNBK Serentak, AKBP Didit BWS Sambangi SMK di Trenggalek

Polres Trenggalek – Sejak hari senin yang lalu, pelajar sekolah menengah khususnya SMK telah melaksanakan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pun demikian di kabupaten Trenggalek. Masing-masing sekolah menggelar ujian nasional yang digelar serentak se Indonesia ini.

Untuk keamanan dan kelancaran proses UNBK, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo s, S.I.K., M.H. didampingi pejabat utama mengunjungi beberapa sekolah SK di Trenggalek yang sedang melaksanakan ujian nasional. Sedikitnya ada 5 sekolah yang dikunjungi oleh orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini diantaranya, SMKN 1 Trenggalek, SMKN 2 Trenggalek, dan SMK Islam Durenan. Rabu (04/04)

“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa proses UNBK oleh adik-adik pelajar SMK berjalan aman dan lancar.” Jelas AKBP Didit

AKBP Didit menuturkan, selain kunjungan ke sekolah menengah kejuruan, pihaknya juga bertandang ke sekolah menengah umum yang rencananya akan menggelar UNBK mulai senin depan, diantaranya SMA 1 dan MAN Trenggalek.

UNBK merupakan barang baru yang telah dijalankan beberapa tahun terakhir yang sebelumnya menggunakan sistem manual. Berbagai kendala seperti perangkat komputer dan jaringan masih kerap ditemukan dilapangan.

“Sesuai dengan Tupoksi kami, tentu kami melihatnya pada aspek keamanan. Bagaimana adik-adik pelajar bisa mengikuti UNBK dengan tenang dan nyaman. Namun demikian jika mungkin ada yang bisa kami bantu terkait dengan berbagai kendala yang ada akan kami koordinasikan dengan Pemkab dan Dinas Pendidikan yang memiliki domain langsung dengan ujian ini” Ucap AKBP Didit